Selasa, 13 Januari 2015

TIPS DAN TRIK MENGATASI KENDALA MENJADI DROPSHIPPER



Mungkin Bagi Teman-teman disini Sebagian Memulai olshopnya dengan Sistem Dropship, Tapi Sistem ini agak sulit untuk berkembang. Apabila Teman teman tidak Pandai memilih produk. Memang Dropship ini sangat mudah tapi banyak kelemahannya, dan juga banyak kendalanya.
nah disini saya akan share bagaimana mengatasi kendala menjadi dropshipper

*Banyak competitor
Saingan disini sangat merugikan dropshipper, mengingat begitu mudahnya masuk menjadi anggota. Pasalnya untung yang didapat tidak begitu besar. Apalagi kalau ingin menarik buyer dengan harga yang relative murah.
Tapi tenang aja guys…..Youderian mengusulkan agar dropshipper pandai memilih jenis produk yang akan dijualnya. Jangan sesekali memilih produk yang sudah banyak ditawarkan. Dropshipper hendaknya memilih produk yang memiliki karakteristik khusus. Nah, kalau produk itu langka dan menarik pasti buyer akan menyerbu produk itu.
*Kesulitan menjual produk yang belum pernah dilihat
Kekurang fahaman dropshipper dalam menjual produk ini juga menjadi kendala. Bagaimana tidak? Kalau toh pembeli menanyakan produk tersebut secara detail, pasti kebingungan nih.
Solusinya, jangan segan segan untuk rajin membuka website perusahaan yang memasok produk tersebut. Disini, dropshipper bisa melihat secara rinci. Dan tidak canggung lagi jika diberi pertanyaan dari buyer.
*Info ketersediaan barang tidak di-update
Jika info ketersediaan kurang intens nih, pasti membuat pelanggan kecewa. Disini menjadi hal yang sering dialami oleh dropshipper. Kadang barang sudah sold out, tapi masih saja dipajang di halaman.
Untuk mengatasi hal ini, dropshipper harus memiliki banyak kenalan. Tidak hanya dari satu pemasok saja dong tentunya. Sehingga dropshipper bisa mencari produk dengan leluasa.
Demikian tiga tips dan trik mengatasi kendala menjadi dropshipper yang dapat anda petik sebagai bahan pembelajaran agar anda dapat menjadi dropshipper yang sukses. Semoga setiap usaha yang kita lakukan mendapat hasil yang memuaskan, tetap semangat.
DONGKRAK OMSETNYA !!















Sumber : kamal noerdjaman / sekolah online shop for beginner class
 

1 komentar:

  1. Terima kasih informasinya ....
    semoga usaha kami http://miraclekonveksi.com setelah baca2 di blog ini bisa lebih maju..

    BalasHapus