Senin, 06 April 2015

MAANFAAT FACEBOOK FANSPAGE UNTUK BISNIS ONLINE



     Media promosi saat ini bukan lagi terbatas hanya pada halaman website, brosur, iklan di televisi, iklan di Google dan sosial media biasa.Sudah hampir semua pemilik bisnis online, memiliki akun Fanpage mereka sendiri. Ini jauh lebih baik daripada berpromosi dengan menggunakan akun milik pribadi. Lalu apa saja manfaat yang bisa didaptkan oleh pemilik bisnis online saat mereka memiliki Facebook Fanpage?berikut beberapa ulasan yang saya ambil dari berbagai situs dan tambahan dari saya.
1. Membangun brand
Tujuan utama Memiliki sebuah Facebook Fanpage yaitu untuk lebih mengenalkan produk/brand kepada masyarakat dan mendapatkan banyak pelanggan. Dengan menggunakan Fanpage, bisnis online Anda bisa lebih mudah dalam membangun brand bisnis Anda.Biasanya bisnis online yang memiliki Facebook Fanpage menggunakan nama bisnis atau usaha itu sendiri.
2. Terlihat lebih profesional
Memiliki sebuah Facebook Fanpage akan membantu promosi Anda terlihat lebih profesional. Karena ini akan memisahkan akun pribadi Anda dengan akun bisnis yang Anda kelola. Untuk membuat konten yang menarik juga lebih terstruktur yang teratur, ketimbang harus mempromosikan di akun pribadi.
3. Jumlah fans yang tidak terbatas
Dengan membuat fanpage merek bisnis, seller bisa memperoleh jumlah fans sebanyak-banyaknya, tanpa batasan. Lain halnya jika seller membuat akun Facebook untuk berbisnis. Satu akun maksimal hanya bisa berteman dengan 5.000 orang.
4 . Mendukung fitur check-in
Teman Facebook atau pengguna Facebook yang lain, bisa memberikan tag pada merek bisnis yang memiliki Fanpage Facebook, saat mereka hendak check-in di suatu lokasi tertentul. Ini yang juga membantu Anda mengenalkan bisnis Anda ke wilayah yang lebih luas.
5. Menargetkan Fans/Audience
Selain memiliki Jumlah Fans banyak, kita juga bisa menargetkan fans fans sesuai dengan produk kita/Sesuai Niche. jadi Target Marketing Kita lebih tepat sasaran.
6. Tampil di newsfeed milik buyer
Semua posting yang dilakukan seller melalui fanpage akan muncul dalam newsfeed. Buyer hanya perlu nge-like sebuah fanpage dan untuk seterusnya, ia akan mendapatkan up-date setiap posting yang dilakukan seller melalui fanpage-nya. Inilah yang disebut dengan newsfeed marketing, yaitu pemasaran produk seller melalui newsfeed milik buyer.
Itu merupakan beberapa manfaat Fanpage untuk Bisnis online, kalau ada yang mau menambahkan silahkan Comment.. 



















Sumber : kamal noerdjaman / sekolah online shop for beginner class

Tidak ada komentar:

Posting Komentar